Obat Asam Urat Alami dan Pantangannya

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013

Obat asam urat alami,- Kesehatan adalah hal terpenting bagi setiap orang dalam menjalani kehidupannya. Apapun akan dilakukan demi terwujudnya keinginan untuk sehat. Seiring dengan bertambahnya usia kesehatan seseorang pun dipertaruhkan, hal itu wajar mengingat daya tahan tubuh menjadi berkurang bersamaan dengan pertambahan usia tersebut. Ketika suatu saat tubuh kita terserang suatu penyakit, hal pertama yang perlu kita tanamkan adalah semangat dan tetap optimis penyakit kita bisa disembuhkan, tentunya dengan terus berusaha mengobatinya. Salah satu penyakit yang menyerang pada usia tua adalah asam urat, bagi anda yang saat ini terkena penyakit asam urat alangkah baiknya mengenal lebih jauh mengenai jenis penyakit ini, apa saja pantangan penderita asam urat, dan apa yang harus dilakukan untuk proses penyembuhan penyakit asam urat anda, dan menemukan obat asam urat yang benar-benar mampu menyembuhkan penyakit asam urat anda.

Asam urat adalah asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin, yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. Secara alamiah purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari jenis tanaman ataupun jenis hewan. Setiap orang memiliki asam urat di dalam tubuhnya, karena pada setiap metabolisme normal dihasilkan asam urat. Sedangkan pemicunya adalah makanan dan senyawa lain yang banyak mengandung purin. Tubuh manusia menyediakan 85 persen senyawa putin untuk kebutuhan setiap hari, ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekita 15 persen.
obat asam urat
Beberapa jenis makanan dan minuman yang diketahui bisa meningkatkan kadar asam urat adalalh alkohol, ikan hearing, telur dan jeroan. Ikan hearing atau sejenis sarden dan jeroan merupakan sumber senyawa sangat potensial dalam peningkatan asam urat di dalam tubuh.
Penyakit asam urat dibagi menjadi dua, penyakit gout primer dan penyakit gout sekunder. Penyakit gout primer diduga berkaitan dengan kombinasi faktor genetic dan faktor hormonal yang menyebabkan gangguan metabolisme, efeknya dapat meningkatkan produksi asam urat. Penyakit gout sekunder disebabkan karena faktor luar seperti menkonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi. Pria lebih besar kemungkinannya terkena penyakit asam urat, sedangkan wanita lebih sedikit daripada pria dan rata-rata baru muncul penyakit asam urat setelah menopause. Pada pria maupun wanita kadar asam urat cenderung meningkat sejalan dengan bertambahnya usia.

Pantangan Penderita Asam Urat

Dalam proses pengobatan penyakit asam urat, selain menkonsumsi obat asam urat anda juga perlu mengontrol makanan yang anda konsumsi. Maka dari itu anda perlu mengetahui makanan mana saja yang mengandung purin besar, makanan dengan mengandung purin besar inilah yang harus dihindari. Berikut ini adalah daftar makanan dan minumin yang mengandung purin tinggi:
  • Alkohol dan soft drink
  • melinjo dan emping
  • kacang-kacangan
  • jamur, bayam matang, dan sawi
  • daging kambing
  • jeroan dan gajih (lemak)
  • kerang-kerangan
  • bebek dan kalkun
  • salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang dan beberapa ikan sejenisnya
  • krim dan es krim
Dengan menghindari makanan-makanan yang mengandung tinggi purin akan membantu obat asam urat anda bekerja, dan tentunya akan membantu mempercepat proses penyembuhan asam urat.

Obat Asam Urat berserta Makanan dan Minuman yang dianjurkan

Ada makanan dan minuman yang mengandung purin tinggi dan ini yang perlu dihindari oleh penderita penyakit asam urat, dan ada makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi untuk mengurangi asam urat di dalam tubuh penderita penyakit asam urat, berikut beberapa hal yang dianjurkan:
  • perbanyak minum air putih terutama bagi penderita yang mengidap batu ginjal untuk mengeluarkan kristal asam urat di tubuh
  • makanan makanan yang mengandung potasium tinggi seperti:
  • sayuran dan buah-buahan
  • kentang
  • alpukat
  • susu dan yogurt
  • pisang
  • makan buah-buahan kaya vitamin c, terutama jeruk dan strawberry
  • yang paling menarik adalah dengan behubungan seks dapat memperlancar produksi urin sehingga menurunkan kadar asam urat
  • konsumsi salah satu produk herbal obat asam urat, seperti ace maxs.

Obat Asam Urat Alami dari Daun Sirsak dan Kulit Manggis Ace Maxs

Obat asam urat ace maxs diyakini memiliki keampuhan dalam mengobati penyakit asam urat, ace maxs yang dibuat dari bahan-bahan alami tidak memiliki efek samping bagi penkonsumsinya. Obat asam urat herbal ace maxs terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis telah mendapatkan hasil dari berbagai penelitian para ahli dapat berkhasiat membuang asam urat di dalam tubuh. Daun sirsak dengan kandungan zat acetogenins yang dapat melumpuhkan zat dan sel yang berbahaya bagi tubuh dan secara selektif daun sirsak mampu melindungi sel-sel aktif yang berguna bagi tubuh manusia, hal inilah yang menjadi keunggulan dari khasiat daun sirsak sebagai obat asam urat. Daun sirsak memiliki efek diuretic (peluru kencing) yang membuat sekresi asam urat melalui utine dapat berjalan lancar. Daun sirsak dapat meredakan rasa nyeri yang timbul akibat adanya kristal-kristal asam urat. Kandungan senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine dalam daun sirsak diyakini manjur sebagai obat asam urat.

Semoga pembahasan mengenai obat asam urat alami dan pantangannya ini bisa bermanfaat bagi anda sebagai pengetahuan, dan bagi penderita asam urat mudah-mudahan dan ulasan ini bisa mempercepat kesembuhannya dengan menemukannya obat asam urat yang cocok dan berkhasiat.
Comments
0 Comments