Cara Mengambil File dari Laptop / Komputer pada HP Android

Diposting oleh Unknown on Senin, 26 November 2012

Cara mengambil file dari komputer pada HP Android,- Setelah sebelumnya saya menulis artikel mengenai cara berbagai file dari HP Android ke Laptop / Komputer, sekarang bagaimana cara untuk mengambil file dari komputer pada HP Android? Apakah bisa? Tentu saja bisa, tentunya dengan bantuan aplikasi gratis yang tersedia di Market Android. Nama aplikasinya File Manager, sebetulnya kegunaan dari aplikasi ini tidak difokuskan pada sharing file, tapi kegunaan sebenarnya adalah untuk manajemen file HP Android. Dengan tambahan fitur sharing file menjadi alasan saya menggunakan aplikasi ini. Berikut ini fitur-fitur yang ada di aplikasi File Manager Android:
- Tampilan bisa menyesuaikan resolusi HP
- Mendukung 19 Bahasa
- Manajemen file diantaranya, Cut, Copy Paste, Kompres dan Dekompres file
- Memutar media streaming via LAN
- Thumbnail untuk foto dan gambar, serta file apk
- Akses ke file / direktori root
- bisa memumat file swf
- Membuka dan mengeksekusi file sharing dari perangkat lain dengan samba

Cara Mengambil File dari Laptop / Komputer pada HP Android

Download File Manager
Anda bisa langsung mendownload aplikasi ini di google play, download 

Mengambil file dari komputer atau perangkat lain
Apabila proses instalasi telah selesai, buka aplikasi file manager nya. Di bagian atas terdapat banyak menu, geser ke sebelah kiri, anda akan menemukan menu Network. Pilih menu tersebut.
Sharing FIle Android
Kemudian pilih Create, di dalamnya terdapat beberapa form yang harus diisi. Server, isikan dengan IP Adress perangkat anda yang akan di ambil datanya. Display Label, isi dengan nama yang anda kehendaki. Domain, bisa dikosongkan. User Name dan Password, isikan form ini apabila komputer yang akan anda ambil datanya di set password dan usernama, apabila tidak maka kosongkan. Ada menu test connection untuk mengecek settingan anda sudah benar atau belum, lalu save.
Konfigurasi File Manager Android

Instal dan konfigurasi File Manager sudah selesai, semoga artikel cara mengambil file dari komputer pada HP android ini bisa bermanfaat bagi anda.
Catatan, anda bisa mengambil file melalui aplikasi ini apabila komputer atau perangkat lain anda telah memberikan datanya untuk di bagikan.
Comments
0 Comments