Cara Memindahkan Kontak HP ke Google Contacts di Android

Diposting oleh Unknown on Rabu, 26 Desember 2012

Cara Memindahkan Kontak HP ke Google Contacts,- Betapa kesalnya kita ketika kehilangan No Kontak keluarga, teman-teman dekat apalagi relasi bisnis kita yang notabene sangat penting. Kehilangan kontak yang paling sering terjadi dikarenakan handphone hilang ataupun simcard rusak. Masalah kehilangan daftar kontak sekarang sudah bisa diatasi dengan mudahnya, yaitu dengan menggunakan fasilitas Google Contacts. Google Contact memungkinkan kita untuk menyimpan seluruh kontak yang kita miliki di server Google dengan keamanan data yang sangat baik. Apa manfaatnya menyimpan kontak HP atau simcard kita di Google Contact? Pertama, data kontak menjadi lebih mudah dikelola. Data seseorang bisa kita catat secara detail dari mulai alamat email, NO HP, lokasi, Profile, juga kita bisa membuat daftar kelompoknya. Kedua, kita dapat export, import, backup kontak anda. Maka ketika suatu waktu SimCard, Handphone kita hilang/rusak, kita masih memiliki data kontak yang tersimpan di Google Contact ini.

Cara Memindahkan Kontak HP ke Google Contacts di Android

Google Contacs
Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara bagaimana memindahkan daftar kontak hp ke Google Contact dengan menggunakan Smartphone Android.

Langkah pertama,  Ambil ponsel android anda pilih Contacs, kemudian masuk ke menu dan pilih Import/Export. Setelah itu pilih Send namecard via dan seleksi kontak yang akan ada simpan di Google Contact lalu tekan Send. Pilih Gmail, setelah muncul Form Pengiriman Email anda tidak perlu mengirimkan kontak tersebut, hanya cukup Save (Simpan).
Memindahkan Kontak ke Google Contacs


Langkah kedua, Login ke akun Email Gmail di Laptop/Komputer, masuk ke halaman Sent Mail dan buka Email berisi daftar kontak yang telah anda simpan tadi. Anda akan mendapatkan File Attachment dengan forman .vcf, kemudian klik Import to Contacts yang ada di bawah file tersebut. Tunggu beberapa saat, dan kontak yang ada di HP anda pun kini sudah tersimpan di Google Contacs. Apabila perlu perubahan data atau penambahan data kontak bisa dilakukan di halaman Google Contacs.
Import Export Google Contacs

Langkah ketiga, Aktifkan Auto Sync akun Google anda di HP Android, supaya ketika ada perubahan bisa langsung disesuaikan atau menyesuaikan dengan data yang ada di Server Google.

Sekarang anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan no kontak penting anda, karena sudah tersimpan di server google dengan aman. Semoga artikel cara memindahkan kontak hp ke google contacts ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih.
Comments
0 Comments