Emoticon Text Untuk Facebook, SMS dan Chatting

Diposting oleh Unknown on Minggu, 07 April 2013

Emoticon Text,- Emoticon adalah kependekkan dari Emotional Icon, merupakan sebuah istilah yang menggambarkan ekspresi dari sebuah tulisan. Emoticon dapat meningkatkan interpretasi terharap sebuah tulisan, misalkan ketika seseorang sedang senang dia dapat menunjukkan bahwa dirinya benar-benar dalam kondisi tersebut dengan menambahkan icon wajah yang sedang senyum atau riang. Istilah emoticon pertamakali dipopulerkan pada abad ke-19 yang umumnya digunakan dalam penulisan kasual ataupun humor.

Di masa sekarang dengan tumbuhnya berbagai macam teknologi, seperti SMS, email, jejaring sosial, pemakaian emoticon menjadi sesuatu yang dibutuhkan dan banyak digunakan. Bahkan emoticon ini bisa dibilang sangat penting dalam sebuah komunikasi berbentuk text. Contoh ketika seseorang chatting, sebuat saja si Z dalam percakapannya dia bilang kepada si A "Dasar kamu.. lemot banget". Tulisan tersebut menyatakan bahwa si A lemot, namun masalahnya apakah Z itu serius, marah atau bercanda tidak diketahui. Berbeda halnya kalau menggunakan emotion "Dasar kamu.. lemot banget =D", dengan itu jelas bahwa si Z sedang bercanda kepada si A dengan perkataan lemotnya itu, karena diakhiri dengan icon tertawa.

Emoticon Text,- Bentuk emoticon saat ini sangat banyak kita jumpai, baik itu berbentuk gambar ataupun dalam bentuk text saja. Dalam bentuk gambar biasanya kita hanya perlu menuliskan shortcut pada form chattingan, ketika pesan itu sampai pada si penerima maka akan diubah menjadi sebuah icon yang sesuai dengan shortcut yang ditulis si pengirim.

Emoticon Text Status Facebook

emoticon text
Adapun pada artikel ini saya akan memberikan beberapa emoticon dalam bentuk text. Emoticon ini dirangkai dengan berbagai karakter yang menarik sehingga tersusunlah suatu ekspresi wajah. Untuk menggunakannya anda cukup copy emoticon textnya lalu paste kan di form chattingan atau pesan anda. 
(✿◠‿◠)  ≧◠◡◠≦✌  (>‿◠)✌    ≧◔◡◔≦  ≧◉◡◉≦  (¬‿¬)
(─‿‿─)   ٩(●̮̃•)۶  \(•◡•)/  ʃ(˘▽ƪ)  ☜(ˆ▽ˆ)  ᕙ( ^‿ゝ^c)
(‐^▽^‐)  (ʃƪ ˘ ³˘)  (ɔˆ³(ˆ⌣ˆc)  (っ◔◡◔)っ♥  ♥(ˆ⌣ˆԅ)  @};-
(˘‿˘ʃƪ)  웃❤유  (♥♥,)  ⁀⊙﹏☉⁀  (⊙.⊙(☉_☉)⊙.⊙)  ≧☉_☉≦
/˚,˚\  (◑_◑)  ╯.╰  ( つ﹏╰)  ಥ_ಥ  (╥﹏╥)  ᕙ(`皿´)╯
(҂⌣̀_⌣́)ᕤ  (ᕗ ಠ益ರೃ)ᕗ ┬━┬  凸(¬‿¬)凸  (◣◢)┌∩┐ 
❁◕ ‿ ◕❁  ❀◕ ‿ ◕❀  ✿◕ ‿ ◕✿    (>‿♥)  ≧❀‿❀≦  ≧✯◡✯≦
☜(*▽*)☞)   ☜(˚▽˚)☞

Untuk kedepannya dalam blog lintastasik ini mudah-mudahan bisa sharing bagaimana cara membuat emoticon text tersebut, sehingga anda dapat berkreasi sendiri membuat emoticon text. Selamat menggunakan :-)
Comments
0 Comments